• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Apel Pagi Sambut Semester Baru

    Apel Pagi Sambut Semester Baru

    Yogyakarta, (Humas esluha ) – Apel Pagi  Semester 2 tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta (esluha) di halaman sekolah, senin(02/11/2023).

    Kepala Kepala Sekolah beserta seluruh jajaran pimpinan  menyelenggarakan Apel pagi yang di awali dengan sholat dhuha Bersama seluruh guru, karyaan dan siswa di depan masjid Esluha.

    Dalam apel Pagi tersebut ustadz Singgih  Cahyo N , S.Ag selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa sesuai bahwa di semester 2 ini yang bertepatan dengan tahun baru kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari semester 1

    Nabi Muhammad Shallallahu 'alahi wasallam mengingatkan kepada kita semua agar terus melakukan perubahan-perubahan menuju kebaikan agar menjadi orang-orang beruntung.

    Jangan sampai kita menjadi orang yang merugi apalagi sampai menjadi golongan orang celaka dengan tidak memperbaiki masa depan ke arah yang lebih baik:

    مَنْ كَانَ يَوْمُهُ خَيْرًا مِنْ أَمْسِهِ فَهُوَ رَابِحٌ . وَمَنْ كَانَ يَوْمُهُ مِثْلَ أَمْسِهِ فَهُوَ مَغْبُوْنٌ . وَمَنْ كَانَ يَوْمُهُ شَرًّا مِنْ أَمْسِهِ فَهُوَ مَلْعُوْنٌ

    Artinya: “Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka." (HR. Al Hakim).

    Olah karena itu esluha meluncurkan program program kebaikan agar bisa di nikmati oleh seluruh warga sekolah yang di mulai dengan program Kebesihan karna kita tahu bahwa Kebersihan merupakan sebagian dari iman berdasarkan hadist

    الطُّهُورُ شَطْرُ الْإِيمَانِ

    Artinya:

    "Bersuci (thaharah) itu setengah daripada iman." (HR. Ahmad, Muslim, dan Tirmidzi)

    Oleh sebab itu Keluarga esluha melaksanakan kegiatan bersih yang di mulai dengan membersihkan kelas, halaman, dan jalan menuju sekolah. Adapun pelaksanaan kegiatan ini berupa  sosialisasi pemilahan sampah baik organik maupum anorganik dan kegiatan lainya seperti menyapu, memotong rumput, dan berbagai hal bersih – bersih lainnya. Harapanya dengan adanya kegiatan bulan kebersihan  maka budaya Bersih bisa berkembang menjadi budaya sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh seluluh warga sekolah. Nampak seluruh pegawai terlihat antusias dan semangat dalam kegiatan tersebut.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks