• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Dirgahayu HUT RI 77

    Dirgahayu HUT RI 77

    Gegap gempita kegembiraan yang sedang dirasakan oleh khususnya rakyat indonesia adalah ketika mendapati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Kegembiraan ini tak luput juga dirasakan oleh segenap civitas sekolah dan siswa-siswi SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta (ESLUHA).

    Sebagaimana tertuang dalam surat edaran menteri sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2022 yang memuat tema, logo, dan ajakan partisipasi seluruh pihak untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI.

    Pada tanggal 17 Agustus 2022 yang bertepatan dengan hari Rabu, seluruh civitas sekolah bersama siswa-siswi ESLUHA turut serta menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 77. Dengan mengangkat tema HUT ke-77 RI yang bertajuk “ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Sebagai penyemangat dari peristiwa yang pernah di alami selama kurang lebih dua tahun ini. Indonesia menghadapi tantangan dan ujian yang bersejarah.

    Pihak civitas akademik esluha turut bekerjasama dengan aparatur kepolisian sektor Umbulharjo dalam melaksanakan upacara HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini. Bertindak selaku pembina upacara pada acara tersebut  adalah Iptu Maslani, selaku Kanit Binmas Polsek Umbulharjo. Turut serta pada upacara HUT ke-77 di ESLUHA, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muja-muju Aiptu Sigit Bintoro.

    Hari kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi fondasi persatuan dan kesatuan bersama, secara umum bagi seluruh rakyat Indonesia, dan secara khusus bagi seluruh civitas sekolah bersama siswa-siswi ESLUHA.

    Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia di Esluha berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kedisiplinan menjadi kunci dari lancar dan suksesnya upacara pada HUT ke-77 RI tahun ini.

    Upacara HUT ke-77 RI di ESLUHA kemudian di akhiri dengan menerbangkan balon bertuliskan HUT ke-77 RI ESLUHA, sebagai simbol dan doa agar semakin tinggi dan harum nama bangsa Indonesia dimata Internasional. Begitu juga dengan harapan ESLUHA, agar menjadi sekolah yang semakin maju dan berkembang dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu lembaga pencetak generasi terbaik bagi bangsa Indonesia melalui bidang pendidikan.

    Dasar-dasar negara tersebut yang menuntun ESLUHA, agar bersama pulih lebih cepat, siap menghadapi tantangan global yang semakin besar dan bangkit lebih kuat untuk turut serta mempersiapkan generasi penerus bangsa Indonesia yang tangguh. Sesuai dengan Visi yang dicanangkan oleh ESLUHA, “Terwujudnya Generasi yang Qurani, Berkarakter, Berprestasi, dan Berbudaya Lingkungan”.

    Semoga upacara HUT ke-77 RI pada tahun ini yang diselenggarakan di ESLUHA, dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dapat terwujud dalam pelaksanaan proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh segenap civitas sekolah ESLUHA. Aamiin

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks