• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Tidak Ada Dendam Antara Teman

    Tidak Ada Dendam Antara Teman

     

     

    Oleh Langit Arkananta P Kelas 5

    Rian, seorang anak yang kurang baik, alias nakal. Dia sering menjahili teman-temannya. Saat di sekolah, datanglah anak baru yang bernama Aji. Keesokan harinya saat pelajaran IPA, Aji tidak membawa buku paket tetapi pak guru tidak memarahinya. Padahal di sisi lain, Rian dimarahi karena tidak membawa buku. Sejak saat itulah Rian iri terhadap Aji karena menurutnya diperlakukan spesial oleh pak guru.

    Hari berikutnya saat masuk sekolah, Rian mencoret-coret meja Aji. Setiap ada kesempatan, Rian terus menerus membully Aji. Mulai dari melemparkan buntalan kertas, mendorong dengan sengaja sampai menyiramnya dengan air kotor. Hal ini berulang terus sampai mendekati masa kelulusan.

    Suatu hari ketika Rian pulang dengan berjalan kaki, dia melihat Aji tampak sedang bekerja di toko buku yang terletak tidak jauh dari sekolah. Karena penasaran dia memperhatikannya diam-diam. Disitulah Rian baru tahu kalau Aji bekerja paruh waktu di toko buku itu.

    Rian masih bersembunyi sambil mengamati Aji sampai selesai bekerja. Rian juga mengikuti Aji pulang sampai ke rumahnya di daerah pemukiman kumuh. Ternyata Aji adalah anak orang yang kurang mampu. Dia harus membantu orang tuanya bekerja untuk membiayai sekolah. Sejak saat itu, Rian menyesal telah membullynya.

    Keesokan harinya saat di sekolah, Rian berniat untuk meminta maaf kepada Aji. Tetapi selalu ada halangan karena ajakan teman-temannya. Sampai hari terakhir sekolah, Rian menyempatkan waktunya untuk meminta maaf kepada Aji. Ternyata Aji tidak menyimpan dendam dan langsung memaafkannya. Rian pun sangat lega karena telah dimaafkan. Sejak saat itu sikap Rian berubah menjadi baik. Merekapun menjadi sahabat walaupun telah lulus dan berbeda sekolah.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks