• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • ESLUHA GELAR BAKTI SOSIAL RAMADAN 1443 H

    ESLUHA GELAR BAKTI SOSIAL RAMADAN 1443 H

     

     

    Adriani Margani

     

    Kamis, 21 April 2022, SDIT Luqman Al Hakim Timoho (Esluha), menggelar bakti sosial di lingkungan warga sekitar.

    “Bakti sosial adalah salah satu upaya melatih kepedulian peserta didik terhadap sesama, juga untuk menjaga silaturahmi kepada warga sekitar.” Demikian kata ketua panitia Ramadan Esluha, Ustaz Agung Prasojo, S.S.

    Bakti sosial Ramadan Esluha, yang disponsori para orang tua/wali siswa Esluha, telah berlangsung puluhan tahun.

    “Harapannya, kegiatan baksos tetap ada setiap tahunnya.” Demikian ungkap Ibu dr. Santi Indah Kristianawati, ibunda dari ananda Hafuza Kumara Cahya Anindito (siswa kelas 2).

    Para orang tua senantiasa menyambut baik program baksos yang diadakan oleh Esluha.

    “Semoga untuk kedepan, jauh-jauh hari sudah dipublish BC pengumpulan dana baksos, agar kuota bisa tercapai maksimal.” ujarnya.

    Pada Ramadan tahun ini, terkumpul sebanyak 600 paket berisi bahan makanan yaitu beras, minyak goreng, tepung terigu,mie instan, susu kental manis, teh celup, dan gula pasir.

    Ustadz Agung Prasojo, S.S., ketua panitia Ramadan Esluha, juga mengungkapkan bahwa sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, SDIT Luqman Al Hakim Timoho menggelar bakti sosial kepada warga sekitar yang membutuhkan, sebagai tanda kasih dan bentuk kepedulian kepada sesama.

    “Harapannya agar warga merasa ikut memiliki, ikut mendampingi, ikut menjaga, saling menghargai, dan saling mendapatan kemanfaatan dari hadirnya Esluha di lingkungan.” Demikian menurut Ustaz Agung Prasojo, S.S., pada saat wawancara kegiatan baksos.

    Paket baksos diserahkan kepada wilayah tiga Rukun Tetangga, diberikan kepada warga berdasarkan data yang diperoleh dari pejabat RT setempat.

    Selain warga sekitar, para guru dan karyawan Esluha juga mendapat kesempatan untuk menyalurkan paket baksos kepada para tetangga yang membutuhkan di lingkungan tempat tinggal, harapannya agar manfaat adanya Esluha terasa hingga berbagai penjuru wilayah.

    Baksos juga di gelar di jalan raya. Sejumlah guru dan peserta didik membagikan paket baksos kepada masyarakat yang membutuhkan.

    “Islam adalah adalah rahmatan lil alamin. Agama yang penuh cinta dan kasih sayang kepada sesama. Paket Baksos juga diberikan kepada tetangga yang non Islam. Sebagai bentuk merawat kasih sayang sesama manusia dan sebagai bentuk toleransi beragama.” Demikian pungkas Ustaz Agung Prasojo.

    Alhamdulillah bakti sosial ini smoga menjadi berkah bagi keluarga besar Esluha dan berkah bagi masyarakat sekitar. Indahnya berbagi dan menebar kebaikan.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks