• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Kajian  dan Berbuka Puasa Bersama Warga Sekitar

    Kajian dan Berbuka Puasa Bersama Warga Sekitar

    Kajian  dan Berbuka Puasa Bersama Warga Sekitar

     

    SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta, memiliki sebuah tradisi yang selalu ada di setiap bulan Ramadan, yaitu menikmati ta’jil dan berbuka puasa bersama warga sekitar.

    Tanggal 14 April 2022, tepatnya hari Kamis, pekan kedua bulan Ramadan 1443 H, setelah Yaumun Ma’al Qur’an, seluruh guru dan karyawan Esluha menghadiri agenda berikutnya, yaitu menikmati ta’jil dan berbuka puasa bersama warga sekitar.

    Menurut Ustaz Singgih Nugroho Cahyono, S.Ag., sejak puluhan tahun lalu, SDIT Luqman Al Hakim senantiasa merawat dan mempererat silaturahmi dengan warga di sekitar sekolah.

    Bagi SDIT Luqman Al Hakim, warga sekitar adalah juga keluarga besar SDIT Luqman Al Hakim, yang terus ada menemani perjalanan SDIT Luqman Al Hakim tumbuh dan berkembang seperti sekarang.

    Hadir sebagai pembicara tamu, Ustadz Warsono, S.Ag, M.SI., pengurus BPH KYM (Kabid Sarana Prasarana Yayasan Mulia), mengungkapkan kesan dan terima kasih mendalam, kepada warga sekitar sekolah yang senantiasa hadir menemani perjalanan Esluha, sejak dulu hingga saat ini. 

    Sebuah perjalanan cukup panjang yang ditempuh oleh lembaga pendidikan, dengan visi “Terwujudnya Generasi yang Qur’ani, Berkarakter, Berprestasi, dan Berbudaya Lingkungan.”

    Serta memiliki misi di antaranya:

    Menyelenggarakan pendidikan Al-Qur’an di dalam intrakurikuler dan ekstrakurikuler serta program pembiasaan, menyelenggarakan pendidikan yang menumbuhkan kesadaran untuk menjadi pribadi yang beriman, bertakwa, bersih, toleran, cinta lingkungan, cinta tanah air, memiliki semangat kebangsaan, dan menghargai kebhinekaan. (http://luqmanalhakim.sch.id).

    Pada pukul 17.37 WIB, waktu Yogyakarta, berkumandanglah azan Magrib dari Masjid Luqman Al Hakim. Seluruh guru dan karyawan juga warga sekitar yang hadir sebagai tamu undangan, bersama-sama menikmati ta’jil di halaman Esluha.

     

    ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوقُ، وَثَبَتَ الأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ


    Rasulullah ketika berbuka, Beliau berdoa:”Telah hilang rasa haus dan urat-urat telah basah dan telah diraih pahala, insyaallah.” (HR. Abu Daud).

     

     

    Adriani Margani

    Selasa 19-04-2022,16:00 WIB

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks