• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • ESLUHA BERBAGI UNTUK MERDEKA

    ESLUHA BERBAGI UNTUK MERDEKA

    Selasa 13 Agustus 2019, Yayasan MULIA melalui SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) bekerja sama dengan ACT, Global Qurban, dan Maybank Syariah Yogyakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan berupa 1 ekor sapi dan 75  ekor kambing dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Jl. Timoho II Gg. Delima no.2 Yogyakarta. Hewan-hewan tersebut di distribusikan di daerah-daerah yang membutuhkan meliputi wilayah kota Yogyakarta dan sekitarnya. Kegiatan penyembelihan hewan kurban diikuti oleh siswa kelas 4, siswa kelas 6, guru dan karyawan, masyarakat, serta berbagai perwakilan dari pihak-pihak yang terkait. 

    Sehari sebelumnya, Esluha juga telah mengadakan bakti sosial penyembelihan hewan kurban baik berupa sapi maupun kambing ke berbagai daerah. Kelas 1 menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban, pengajian, donasi air bersih dan pembagian paket sembako serta bazar barang bekas murah di Purwosari, Gunungkidul. Kelas 2 mengadakan bakti sosial di Nglipar, Gunungkidul sedangkan kelas 3 melaksanakan penyembelihan sapi dan kambing di Sokowaten, Banguntapan, Bantul. Sementara itu, kelas 5 mengadakan penyembelihan hewan kurban di Sungapan, Kulon Progo.

    Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Esluha melatih empati para siswa untuk merasakan penderitaan saudara-saudara yang kekurangan dengan mengadakan iuran pembelian hewan kurban. “Alhamdulillah, tepat di bulan Dzulhijjah sekaligus bulan merdeka ini, Esluha dapat berbagi hewan kurban baik di lingkungan sekolah maupun ke berbagai wilayah di sekitar Yogyakarta. Kami berharap semoga tahun depan kami bisa mengeluarkan lebih banyak hewan lagi sehingga kebermanfaatan sekolah semakin dirasakan oleh masyarakat banyak,” kata M. Singgih N C, S.Ag selaku kepala sekolah Esluha.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks