• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • SDIT Luqman Al Hakim Gelar Special Week 2018

    SDIT Luqman Al Hakim Gelar Special Week 2018

    Senin, 8 Oktober 2018 yang bertepatan dengan peringatan HUT kota Yogyakarta yang ke-262, SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) menyelenggarakan kegiatan Special Week 2018. "Acara ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Senin, 8 Oktober sampai Rabu, 10 Oktober 2018 dengan melibatkan seluruh civitas akademik Esluha, wali murid, dan berbagai relasi sekolah," ujar ketua panitia, Khamid Fajar Raharjo, S.Or.

    Special Week 2018 bertema "Cintai Negeri dan Budaya Bangsa dengan Akhlak Qur'ani" menampilkan berbagai kreativitas tampilan dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 antara lain gerak dan lagu, berbagai tarian tradisional mulai dari Aceh sampai Nusa Tenggara, parade sholawat, dan parade lagu daerah. Untuk memeriahkan hari lahir kota Yogyakarta, para guru memakai pakaian batik dan gagrag Ngayogyakarto. Selain itu, wali murid berpartisipasi dalam lomba menyajikan makanan khas Yogyakarta misalnya nasi ingkung, sego abang, nasi tumpeng, dan masih banyak lagi. Guru Esluha pun antusias mengikuti lomba menulis pengalaman mengajar atau membuat media pembelajaran. Sementara itu, untuk menggerakkan semangat literasi siswa maka diadakan pula lomba menulis cerita bagi siswa Esluha.

    Menurut Ulfi Fatkhiyah Mahmud, S. Ag, acara ini diadakan setiap dua tahun sekali. "Special Week merupakan ajang pembelajaran yang tidak hanya terbatas di dalam kelas untuk mengembangkan kreativitas, kerja sama, dan berani tampil di depan khalayak umum. Acara ini dilaksanakan bulan Oktober sebagai bulan milad Esluha agar mengingatkan kami untuk semakin menebar kemanfaatan," kata Ulfi.

    Kegiatan pendukung Special Week 2018 lainnya adalah kegiatan pelayanan kesehatan gratis dengan melibatkan wali siswa yang berprofesi sebagai dokter dan apoteker. Lebih dari 40 orang berkunjung ke stand pengobatan tersebut untuk mengecek tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, Hb, dan keluhan medis lainnya. Di sekeliling tempat Special Week 2018 juga berjajar stand bazar mulai dari makanan, minuman, pakaian dan perlengkapan rumah tangga.

    Tahfidz sebagai program unggulan Esluha pun ikut berpastisipasi dengan Wisuda Tahfidz juz 30 untuk siswa kelas 3 dan 4. Tampil pula Esluha Voice sebagai wadah kreativitas guru dengan anggota 4 personil. Pojok kreativitas meluncurkan program Ecobrick, literasi, lomba komik, dan sains sederhana. Sebagai penutup acara, pada hari Rabu, 10 Oktober diadakan lomba mewarnai anak-anak TK,  penampilan display ekstrakurikuler, kreativitas guru Qur'an, tampilan dari relasi sekolah, dongeng, dan pelantikan komite sekolah.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks