• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • ESLUHA SELENGGARAKAN TERTIB BERLALU LINTAS SEJAK DINI

    ESLUHA SELENGGARAKAN TERTIB BERLALU LINTAS SEJAK DINI

    Rabu, 13 April 2016 Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta bekerja sama dengan SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta (Esluha) menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas. Kegiatan ini diikuti oleh 145 siswa kelas 2 Esluha dengan dua sesi kegiatan. Kegiatan teori berisi penjelasan cara penggunaan helm, cara menyeberang dan pengenalan lampu APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas). Menanggapi kegiatan ini, Sulastri sebagai Koordinator Paralel kelas 2 menyatakan, ”Program ini bagus untuk edukasi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas sejak dini sehingga pengetahuan dan pemahamannya lebih mengena di otak.”

    Kegiatan dilanjutkan dengan sesi praktik yang disimulasikan oleh sekitar 50 siswa dengan bantuan pihak kepolisian resort kota Yogyakarta. Kegiatan ini sangat menarik perhatian siswa. Kasi bimbingan keselamatan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Harry menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk edukasi keselamatan dan ketertiban lalu lintas sejak dini sehingga kelak pada saat dewasa sudah bisa mengaplikasikan dengan baik agar dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas. Selain itu, harapannya anak-anak bisa menjadi agent of change untuk mengingatkan yang lain tentang keselamatan berkendara.

    Senada dengan Harry, Ulfi Fatkhiyah Mahmud selaku Kepsek Esluha sangat berterima kasih atas kesempatan ini. “Semoga kelak anak-anak kita bisa menjadi teladan dalam berlalu lintas walaupun kondisi lalu lintas di sekitarnya banyak yang tidak tertib. Demikian juga, kalau anak-anak sudah paham biasanya lebih fanatik sehingga bisa mengingatkan yang lain jika ada yang tidak tertib.”

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks