• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • SDIT Luqman Al Hakim Peduli Musibah di SMPN 1 Turi

    SDIT Luqman Al Hakim Peduli Musibah di SMPN 1 Turi

     

     

     

     

     

    Jumat, 21 Februari 2020 merupakan hari duka terutama bagi keluarga besar SMPN 1 Turi, Sleman, DIY. Pada hari itu, kegiatan pramuka yang berupa susur sungai dengan peserta sejumlah 249 siswa menelan korban jiwa. Kegiatan yang dilakukan di Sungai Sempor, Donokerto, Turi tersebut awalnya berjalan lancara karena arus sungai masih normal. Namun tiba-tiba arus dari arah hulu bertambah deras dan menghanyutkan siswa yang sedang melakukan susur sungai.

    Musibah tersebut menumbuhkan empati dari berbagai pihak tak terkecuali civitas akademik SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta (Esluha). Selama kurang lebih 2 pekan, Esluha berupaya mengumpulkan donasi sebagai bentuk kegiatan untuk melatih kepedulian terhadap sesama. Alhamdulillah, terkumpul sejumlah Rp 9.620.000,00 yang disalurkan langsung oleh Pimpinan Sekolah SDIT Luqman Al Hakim kepada SMPN 1 Turi, Sleman.

    "Semoga bantuan ini dapat mempererat hubungan persaudaraan antara Esluha dan keluarga besar SMPN 1 Turi dan juga menambah kebermanfaatan kami untuk sesama," ujar Muh. Singgih Nugroho, S.Ag saat penyerahan donasi pada hari Jumat, 6 Maret 2020. Tutik Nurdiana sebagai kepala sekolah SMPN 1 Turi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Esluha terhadap musibah yang menimpa keluarga korban susur sungai. "Semoga bantuan ini dapat kami salurkan kepada keluarga korban dengan sebaik-baiknya," ungkap Tutik.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks