• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Milad ke-24 SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta

    Milad ke-24 SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta

     

    SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta (Esluha) pada hari Senin, 7 Oktober 2019 menyelenggarakan puncak acara milad ke-24. Setelah dimulai dengan tilawah Al Qur’an oleh ananda Alfamina dari kelas 5 A, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ustadzah Rani Dita. Tampilan berikutnya adalah prosesi khotmil Qur’an juz 30 dengan 103 peserta yang dibagi menjadi 2 gelombang. Peserta khotmil putra menampilkan hafalan surat Al A'la dan peserta khotmil putri menampilkan hafalan surat At - Thoriq. Pada kesempatan yang baik ini, disampaikan pula apresiasi kepada ananda Nawfa Zafira Aqilah dengan capaian hafalan 3 juz dan ananda M. Nadzif Afnan Fannani dengan capaian hafalan 2 juz.

    Dengan mengangkat tema “Bangun Negeri dengan Akhlaq Qur’ani di Era Millenial”, puncak acara milad Esluha yang bertepatan dengan HUT kota Yogyakarta ke-263 ini menampilkan pula ekstra hadroh Esluha. Pembagian doorprise pun menambah antuasiasme penonton, diantaranya ada yang diminta menyebutkan 24 nama ustad atau ustadzah di Esluha. Selain penampilan, acara milad Esluha ke-24 juga dimeriahkan dengan berbagai bazar diantaranya adalah sosis bakar, empek-empek, thai tea, pakaian, jilbab, berbagai macam keripik, aneka jus, dan masih banyak lagi.

    Acara yang ditunggu-tunggu adalah penampilan terbaik dari kelas 1 sampai kelas 6. Kelas 1 menampilkan gerak lagu 'Bunda' sedangkan siswa kelas 2 penampilan drama negeri dua samudra. Sementara itu kelas 3 menampilkan medle lagu tradisional dan kelas 4 dengan tampilan angklung 'Suwe Ora Jamu'. Kelas 5 berkesempatan menampilkan musikalisasi puisi 'Jangan Berhenti Bermimpi' dan kelas 6 sebagai tampilan penutup mempersembahkan paduan suara medle lagu tradisional dan gugur bunga.

    Pada hari yang spesial ini pula disampaikan santunan kepada 13 anak yatim piatu baik di Esluha Timoho maupun Esluha Miliran dan donasi kepada 5 panti asuhan di DIY dengan total santunan Rp.38.012.000. Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh donatur dalam program santunan anak yatim pada acara milad Esluha ke -24 ini.

    Sebenarnya acara milad Esluha ke-24 dibuka pada tanggal 2 Oktober yang ditandai dengan upacara peringatan hari batik dilanjutkan pembukaan stand bazar. Hari Rabu sampai Jumat diadakan market day siswa untuk melatih jiwa kewirausahaan. Tampak antusiasme penjual cilik yang dikerumuni pembelinya baik dari siswa sendiri maupun guru. Selain itu, tanggal 5 Oktober 2019 diselenggarakan pula jalan sehat bersama warga sekitar Esluha dan workshop guru tentang pola asuh anak usia dini di era industri 4.0 yang diikuti oleh 100 peserta dari berbagai kalangan. Hari Ahad, 6 Oktober 2019 Esluha pun tak sepi dari kegiatan milad. Parenting oleh Ustadz Cahyadi Takariawan dan festival anak sholeh terselenggara dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba mewarnai, azan, pildacil, dan tahfidz Qur'an. 

    "Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah atas karunia perjalanan Esluha selama 24 tahun ini atas dukungan dari orang tua, masyarakat, dan juga dinas pendidikan. Semoga keberadaan Esluha membawa kemanfaatan kepada masyarakat dan bangsa kita serta menjadikan kita sebagai manusia yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya," ungkap M. Singgih Nugroho Cahyono S.Ag selaku kepala sekolah Esluha. Puncak acara milad Esluha ke-24 diakhiri dengan doa agar Esluha semakin berkah dan membawa banyak manfaat.

    #miladEsluha24
    #JogjaIstimewaEsluhaSekolahnya

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks