• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Market Day Esluha

    Market Day Esluha

    Setiap tanggal 2 Oktober di Indonesia telah ditetapkan sebagai hari batik nasional. Oleh karena itu, pada Selasa 2 Oktober 2019 seluruh warga SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) memakai batik sebagai bentuk kecintaan terhadap batik yang telah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia tak benda (intangible cultural heritage). 

    Yang spesial, hari batik di Esluha turut dimeriahkan dengan market day siswa kelas 1, 3, 4, dan sebagian kelas 6. Pada saat jam istirahat pertama, halaman Esluha dipenuhi dengan para penjual dan calon pembeli. Donat, roti tawar isi, sushi mini, mi goreng, puding, dan makanan lain yang siap dipilih oleh konsumennya. Ada pula jelly, es melon, stiker label nama, dan pulpen yang meramaikan minuman dan barang yang dijajakan. Antusias pembeli pun tak hanya dari kalangan siswa. Ustadz ustadzah dan karyawan ikut melarisi jualan siswa.

    Kegiatan market day untuk siswa Esluha diselenggarakan selama 3 hari yaitu mulai hari Selasa dan diakhiri hari Jumat, 4 Oktober 2019. Market day siswa merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad Esluha yang ke-24. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih jiwa kewirausahaan siswa dan juga belajar menghitung laba atau rugi. Wajah siswa yang berjualan tampak sumringah, apalagi jika dagangannya ludes habis diborong para pembelinya.

    Hari kedua dan ketiga pelaksanaan market day siswa Esluha berlangsung semakin meriah. Calon pembeli berkerumun dan antri di lapak para penjual yang digelar di halaman sekolah. Selain di halaman, ada juga yang membuka lapaknya di depan kelas atau yang sengaja berkeliling menjajakan barang dagangannya. Tampak sate bakso, arem-arem, puding, cilok, bakpao, dan sosis bakar yang menggoda lidah. Semoga laris manis dan berkah ya

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks