• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Cooking Class

    Cooking Class

    Dalam rangka melatih kemandirian untuk menyiapkan makanan sendiri, pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019 diadakan acara Cooking Class untuk seluruh siswa kelas 5. Kegiatan yang bertempat di halaman SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) ini mengambil tema “Mari Masak, Mari Mandiri.”

    Sebelum memulai kegiatan, seluruh siswa melaksanakan sholat dhuha terlebih dahulu di Masjid Al Hakim. Setelah mendapatkan berbagai pengarahan dari Ustadzah Eram selaku koordinator paralel kelas 5, siswa mulai mempersiapkan peralatan untuk cooking class. Setiap kelompok yang terdiri dari 8 sampai 9 anak kemudian memilih tempat yang nyaman untuk tempat mereka memasak.

    Kegiatan ini sangat menarik perhatian siswa kelas lain dan juga ustadz ustadzah. Ada adik kelas yang tak segan bertanya sedang masak apa, ada juga ustadzah yang sibuk mengabadikan momen tersebut. Tak lama kemudian, keriuhan siswa pun mulai tampak. Ada yang mencari pinjaman pisau karena lupa membawa, ada yang menggoreng telur tetapi kemudian habis dicemil bareng teman satu kelompok, ada yang memasak nasi (liwet) dan agak gosong, dan ada juga yang riang karena masakan sayur sop yang dibuatkan enak. Setelah semua kelompok selesai memasak, saatnya plating. Selain untuk disajikan kepada ustadz ustadzah, seluruh siswa juga menikmati hasil masakannya. Hmmm, yummy…

    “Hampir setiap kelompok memasak nasi, sayur sop, telur, dan sosis goreng. Alhamdulillah, semua siswa antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini juga bermanfaat untuk persiapan kemah siswa pekan depan,” ujar Ustadzah Eram.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks