• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • SDIT Luqman Al Hakim Semarakkan HUT RI Ke-74

    SDIT Luqman Al Hakim Semarakkan HUT RI Ke-74

    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) menyelenggarakan upacara bendera pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 di halaman sekolah. Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6 dan seluruh guru karyawan Esluha. Pada kesempatan kali ini, petugas upacara dilatih khusus dari pihak TNI dan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia 3 stanza.

    Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bapak Ipda Harwahib dari Polsek Umbulharjo, Yogyakarta. "Saya bangga SDIT menyelenggarakan upacara peringatan HUT RI ke-74 ini yang menunjukkan jiwa patriotik, nasionalis, dan agamis. Semoga kelak 15-20 tahun yang akan datang, anak- anak akan menjadi generasi penerus bangsa yang mengharumkan nama Indonesia,"ungkap Harwahib.

    Sebelumnya pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 telah diadakan berbagai lomba bagi para siswa dan guru Esluha untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Siswa kelas 1-3 mengikuti lomba memindahkan kelereng dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. Sedangkan siswa kelas 4-6 mengikuti lomba membuat mading bertema perjuangan dan lomba membaca puisi 'Selamat Pagi Indonesia' karya Sapardi Djoko Damono. Para guru pun juga tak kalah ketinggalan berpartisipasi dengan mengikuti lomba menata dan menghias makanan tradisional serta lomba menulis.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks