• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Latihan Berkurban Kelas 6 Super Esluha

    Latihan Berkurban Kelas 6 Super Esluha

    Dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha 1440 H sekaligus melatih siswa untuk berkurban, kelas 6 SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada Selasa, 13 Agustus 2019 di halaman sekolah. Kegiatan ini berbarengan dengan penyembelihan hewan kurban bantuan dari ACT dan Maybank Syariah Cabang Yogyakarta yang juga dipusatkan di Esluha.

    Sekitar pukul setengah 9, kegiatan penyembelihan pun dimulai. Para siswa sangat antusias melihat langsung proses penyembelihan sapi dan kambing yang sesuai dengan syariat. Setelah itu, dimulailah acara iris-iris daging oleh semua siswa kelas 6 dibantu ustadz dan ustadzah. Sebagian daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar, sebagian yang lain akan dimasak menjadi sate, tongseng, dan gulai kambing.

    Akhirnya waktu membakar sate pun tiba. Daging kambing yang sudah ditusuk kemudian dilumuri bumbu dan dibakar di atas bara api. Ada yang semangat mengipasi panggangan agar arang tidak lekas padam, ada juga yang semangat menyantap sate saja.

    Setelah solat duhur berjamaah, siswa dapat menikmati makan siang bersama. Ada menu sate, tongseng, gulai, acar, juga lengkap dengan lalap timun dan kol iris. Alhamdulillah, semua makanan terasa nikmat saat lapar melanda. Demikian acara latihan berkurban kelas 6 Esluha dengan semboyan SUPERnya. Semoga acara ini menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para siswa saat di kelas puncak sekolah dasar.

    "Jazakumullah atas dukungan dari para siswa, wali siswa, dan seluruh ustadz ustadzah kelas 6 Esluha, kegiatan latihan berkurban kelas 6 ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan wujud dari cita-cita sejak kelas 5 dimana seluruh siswa mendapatkan pengalaman langsung untuk latihan berkurban sejak mengumpulkan uang untuk pembelian hewan kurban hingga pelaksanaan kurban. Sebulan sebelumnya, para siswa di masing-masing kelas sudah berlomba-lomba mengumpulkan infak di sekolah untuk pembelian hewan kurban. Alhamdulillah hari ini dapat terealisasikan," ungkap Ustadzah Eni Tri Haryati sebagai koordinator paralel kelas 6 tahun ajaran 2019/2020.

    SUPER
    Santun, Unggul, Percaya Diri, Empati, Religius

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks