• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Qurban Berbagi Bersama Kelas 2 SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta

    Qurban Berbagi Bersama Kelas 2 SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta

    Ada yang berbeda pada momentum Idul Adha 1440 H di kelas 2 SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) tahun ajaran 2019/2020 ini. Jika tahun-tahun sebelumnya, para siswa cukup bersama keluarga untuk menikmati hari libur Idul Adha, lain halnya dengan hari Senin, 12 Agustus 2019. Seluruh siswa bersama guru serta komite paralel kelas 2 mengadakan acara Qurban Berbagi Bersama di dusun Mengger, desa Nglipar, kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Acara ini bertujuan memberikan pelajaran kepada siswa untuk berbagi dan menumbuhkan rasa solidaritas kepada yang membutuhkan.

    Siswa kelas 2 berkumpul dan melaksanakan sholat dhuha di Esluha terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan ke dusun Mengger. Sesampainya di lokasi, acara pun segera dimulai dengan serah terima hewan qurban dari perwakilan shohibul qurban kepada warga setempat. Prosesi penyembelihan kambing dan sapi sesuai syariat oleh ketua komite sekolah Drs. Ahmad Nur Umam, M.M dan kepala sekolah Esluha M. Singgih Nugroho Cahyono, S.Ag. disaksikan oleh siswa dan warga dengan antusias.

    Acara dilanjutkan dengan pengajian bersama warga di masjid setempat dengan penceramah adalah Ustadz M. Singgih Nugroho Cahyono, S.Ag. Selain penyembelihan hewan qurban, acara berbagi bersama juga diisi dengan penyerahan baksos air bersih sebanyak 13 tangki kepada warga dusun. Di musim kemarau seperti ini, bantuan air bersih bagi warga sangat diharapkan sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga.

    Setelah sholat duhur berjamaah, rombongan Esluha bersama wali murid yang terlibat dan masyarakat setempat mengisi kegiatan ramah tamah dengan acara makan siang bersama. “Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan semoga dapat menebar kemanfaatan yang lebih banyak kepada sesama,” kata Ustadzah Alfi Ni’mah Ma’arif, S.Ag selaku koordinator paralel kelas 2.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks