• SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta
  • 0274-542928
  • esluha.sekolahku@gmail.com

BERITA

  • Qurban dan Baksos Idul Adha 1440 H Paralel Kelas 1 Esluha

    Qurban dan Baksos Idul Adha 1440 H Paralel Kelas 1 Esluha

    Qurban dan Baksos Idul Adha 1440 H Paralel Kelas 1 Esluha

    Senin, 12 Agustus 2019 seluruh siswa dan Ustadz Ustadzah bersama komite paralel kelas 1 SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta (Esluha) menyelenggarakan Qurban dan Baksos (Bakti Sosial) Idul Adha di dusun Ngerjo, RT 07/ RW 07, Jambu, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul. Berpusat di Masjid Baitul Makmur, rombongan dari Esluha yang juga membawa 2 orang petugas Satpol PP memulai kegiatannya pada pukul 10.00 setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam. Sebelumnya, pada pukul 7 pagi sudah dilakukan penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi.

    Setelah ramah tamah dan menyantap snack tradisional bersama warga setempat, acara dilanjutkan dengan penyembelihan 1 ekor sapi yang disaksikan oleh siswa kelas 1. Siswa terlihat antusias melihat prosesi penyembelihan hewan qurban yang sesuai syariat secara langsung sehingga dapat menjadi satu pengalaman tersendiri dalam momen Idul Adha. 

    Pengajian oleh Ustadz Juhansyah yang dilaksanakan sebelum sholat dhuhur berjamaah juga menjadi antusiasme tersendiri bagi warga masyarakat dusun Ngrejo, padukuhan Jambu tersebut. Bakda sholat dan makan bersama, acara baksos dilanjutkan dengan pembagian paket sembako, donasi air bersih untuk warga, dan bazar barang bekas murah. Acara ditutup dengan penyerahan hasil penjualan dalam bazar barang bekas murah kepada perwakilan warga.

    Menurut Ustadzah Intarti Ratnaningsih, S.Ag., S.Pd.SD. selaku koordinator paralel kelas 1 menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan qurban dan baksos ini adalah melatih empati dan kepedulian siswa untuk berkurban serta menargetkan padukuhan Jambu menjadi desa binaan Esluha. “Terima kasih dan jazakumullah khairon katsiron atas dukungan berbagai pihak yang telah ikut serta terlibat sehingga paralel kelas 1 dapat mewujudkan hewan qurban berupa 2 ekor sapi,” ujar Ustadzah Intarti. 

    Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bermanfaat baik bagi sekolah, masyarakat, dan juga para siswa. Semoga Allah menerima segala amal kita, robbana taqobbal minna, aamiin.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks